Rabu, 16 September 2015

Cinta Buku

Saya lebih suka membaca buku daripada main gadget. Gadget membuat daya otak menurun,” kata Feby. Sepekan ini, Feby sibuk dengan promosi film terbarunya, Kapan Kawin?. Namun, ia masih sempat menghadiri sebuah acara peluncuran buku.

Buku paling disukai Feby adalah novel meski ia juga suka membaca buku lain. Saat ini, ia sedang gemar membaca buku-buku traveling.

Saat bepergian pun, kalau sedang ada waktu kosong, ia akan menggunakannya untuk membaca. Yang jelas, tidak ada hari bagi Feby tanpa buku bacaan di tasnya.

Karena kurang suka dengan gadget, tidak mengherankan jika Feby bisa sangat terlambat membaca pesan singkat (SMS) atau WhatsApp. Ia tidak setiap kali membuka-buka gadget. ”Kadang-kadang sampai tiga hari saya baru buka pesan,” ujarnya.

Perempuan yang sudah bercerai dengan Bruce Nicholas ini juga suka menulis. Namun, ia enggan membuat buku biografi tentang kisah hidupnya sendiri.

”Lebih menarik menulis kisah fiksi karena imajinasinya bisa dikembangkan ke mana-mana. Kalau kisah hidup, mah, mending masuk buku diary saja. Mungkin karena kisah hidup saya kurang menarik,” tutur Feby.
www.kompas.com